Iamdzgn Blog

Desain blog, modifikasi Theme, Widget for blogger etc.
10 Tips Menumbuhkan Bisnis Online (Tanpa Banyak Uang)

10 Tips Menumbuhkan Bisnis Online (Tanpa Banyak Uang)

10 Tips Menumbuhkan Bisnis Online (Tanpa Banyak Uang)
Ingin mengembangkan bisnis online tanpa menghabiskan banyak uang? Jika Anda baru saja memulai bisnis, maka kamu tidak bisa membuang-buang uang begitu saja. Dalam artikel ini, kami akan berbagi kiat praktis tentang cara mengembangkan bisnis dengan anggaran kecil. Tujuan kami adalah membantu Anda bersaing dengan orang-orang besar tanpa menghabiskan banyak uang.

1. Pilih Platform yang Tepat untuk Situs Web bisnis


Menurut banyak pakar dari berbagai sumber, Kesalahan terbesar sebagai bisnis kecil adalah memilih platform yang salah untuk membangun situs web. Platform yang salah tidak hanya akan membebani Anda lebih banyak uang, tetapi juga akan membatasi potensi pertumbuhan bisnis.

Para pakar blogging sepakat merekomendasikan menggunakan WordPress. Ini adalah pembangun situs web paling populer di pasar, dan itu menguasai lebih dari 31% dari semua situs web (termasuk usaha kecil dan besar).

Ketika kita mengatakan WordPress, kita berbicara tentang WordPress.org dan bukan WordPress.com. Mereka adalah dua platform yang berbeda.

Untuk memulai situs web WordPress yang dihosting sendiri, anda memerlukan nama domain dan akun web hosting. Ya, mereka berbeda.

Perusahaan hosting yang berbeda menawarkan rencana berbeda yang cocok untuk situs web kecil hingga besar. Ini pada akhirnya mempengaruhi biaya situs web Anda.

Jika kamu baru memulai, maka sebaiknya gunakan Bluehost. Mereka adalah salah satu perusahaan hosting terbesar di dunia dan penyedia hosting WordPress yang direkomendasikan secara resmi.

Seiring pertumbuhan bisnis, Anda mungkin akan membutuhkan lebih banyak sumber daya hosting. Semoga, pada saat itu kamu akan menghasilkan cukup uang untuk membenarkan peningkatan.

Setelah Anda memiliki sedikit lebih banyak uang untuk dibelanjakan, anda dapat memilih penyedia hosting WordPress yang dikelola seperti WP Engine atau SiteGround.

2. Pilih Situs Web Fungsional dengan Desain Sederhana


Banyak pemula percaya bahwa pelanggan mereka tidak akan menganggap serius bisnis mereka jika mereka tidak memiliki situs web mereka yang dirancang secara profesional.

Mendapatkan desain profesional yang dirancang khusus untuk situs web khusus memang mahal, dan itu tidak diperlukan saat kamu baru memulai.

Anda dapat dengan mudah memulai dengan tema WordPress gratis atau premium siap pakai dengan anggaran yang kecil.

3. Jadikan Lebih Mudah Dihubungi


Jika anda ingin situs web anda membawa lebih banyak pelanggan, Anda perlu menambahkan cara mudah bagi pengunjung untuk menghubungi kamu.

Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menggunakan formulir kontak di situs web Anda.

Secara default, WordPress tidak memiliki formulir kontak. Untungnya, ada banyak plugin kontak WordPress yang dapat membantu kamu dengan mudah menambahkan formulir kontak ke situs Anda.

Setelah bisnis anda berkembang, anda dapat meningkatkan ke layanan Pro untuk membuat formulir yang lebih canggih seperti survei, jajak pendapat, formulir pembayaran, dll.

4. Mulai Buat Daftar Email


Kebanyakan orang yang meninggalkan situs web Anda tidak akan pernah kembali lagi. Ini berarti bahwa jika anda tidak mendapatkan alamat emailnya, anda tidak akan dapat berkomunikasi dengan mereka di masa mendatang.

Cara yang paling hemat biaya untuk melakukan ini adalah dengan membuat daftar email.

Pemasaran email adalah cara yang paling dapat diandalkan untuk berkomunikasi dengan pengunjung situs web Anda.

Anda dapat memulai dengan Constant Contact , mereka adalah penyedia layanan pemasaran email teratas dalam daftar pilihan pakar.

5. Dapatkan Lebih Banyak Lalu Lintas Organik Dari Mesin Pencari
SEO


Mesin pencari seperti Google adalah sumber utama lalu lintas untuk sebagian besar situs web di internet. Ada banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk mengoptimalkan situs web kamu untuk mesin pencari dengan mempelajari SEO dasar.

SEO atau optimasi mesin pencari adalah seperangkat pedoman dan teknik yang membuat situs web anda lebih ramah mesin pencari. Ini tidak terlalu teknis dan kamu akan dapat melakukannya sendiri.

Kami telah banyak menerbitkan panduan SEO langkah demi langkah lengkap untuk pemula. Kami juga memandu anda melalui seluruh proses pembuatan konten SEO friendly. mungkin!.

Untuk mendapatkan lalu lintas dari mesin telusur, Anda memerlukan konten, yang membawa ke langkah selanjutnya dalam panduan ini.

6. Merencanakan Strategi Pemasaran Konten


Pemasaran konten adalah strategi untuk membuat konten yang bermanfaat dan relevan untuk menarik dan membangun audiens. Ini memungkinkan anda untuk mendapatkan lalu lintas yang lebih ditargetkan dari mesin telusur tanpa menghabiskan banyak uang.

Cara termudah untuk menambahkan konten yang bermanfaat ke situs web anda adalah dengan menambahkan blog. WordPress memungkinkan untuk menambahkan halaman blog terpisah ke situs web anda dan menyortir konten anda ke dalam kategori dan tag.

Anda perlu merencanakan strategi konten  dengan mencari tahu kata kunci yang mungkin dicari pengguna di Google.

Pemasaran konten adalah strategi yang sangat efektif dan terbukti untuk memasarkan bisnis Anda dengan anggaran kecil. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang hal itu, lihat panduan ini tentang cara membuat strategi pemasaran konten yang efektif untuk bisnis Anda.

7. Buat Keputusan Berbasis Data dengan Google Analytics


Banyak pemula menggunakan tebakan terbaik mereka untuk merencanakan strategi pertumbuhan mereka. Anda tidak perlu melakukannya ketika Anda dapat menggunakan data aktual untuk membuat keputusan itu.

Di sinilah Google Analytics hadir. Ini memungkinkan Anda untuk melihat berapa banyak pengunjung yang datang ke situs Anda, dari mana mereka berasal, dan apa yang mereka lakukan selama di sana.

Google Analytics hadir dengan banyak informasi. Meskipun diatur dengan rapi dan disajikan dengan indah, itu masih bisa sedikit membingungkan bagi pengguna baru.

8. Leverage Social Media untuk Mendorong Lalu Lintas


Manfaatkan media sosial untuk mengembangkan bisnis Anda

Platform media sosial memiliki pemirsa yang sangat terlibat. Facebook sendiri memiliki 1,47 Milyar pengguna aktif setiap hari, yaitu sekitar 18% dari semua orang di dunia. Twitter, YouTube, LinkedIn, dan platform media sosial lainnya juga memiliki pengguna yang sangat terlibat.

Dengan begitu banyak pengguna, platform media sosial membawa peluang besar untuk bisnis. Anda dapat mulai dengan membuat profil media sosial bisnis Anda dan secara otomatis membagikan posting blog Anda.

Selanjutnya, Anda ingin memudahkan pengguna untuk membagikan konten Anda di media sosial. Untuk itu Anda akan membutuhkan plugin media sosial untuk WordPress. Plugin ini menambahkan tombol berbagi sosial ke situs WordPress Anda.

Ada banyak hal lain yang dapat Anda lakukan untuk terlibat dengan pemirsa di media sosial. Kuncinya adalah menjaga profil Anda tetap aktif, menumbuhkan pengikut Anda, dan membawa lalu lintas kembali ke situs web Anda.

Buat grup Facebook untuk pelanggan atau industri Anda
Buat grup LinkedIn untuk industri Anda
Pelajari cara mengubah target pengguna di Facebook dengan iklan
Fokus pada jejaring sosial yang penting untuk industri Anda. Misalnya, jika Anda menjalankan blog atau restoran mode, Anda mungkin menemukan Instagram lebih bermanfaat daripada LinkedIn.
Jangan hanya membawa lalu lintas ke situs web Anda, gunakan media sosial untuk membangun daftar email Anda

9. Jadilah Peserta Aktif di Komunitas Online


Komunitas online termasuk forum dan situs web pertanyaan-jawaban. Ini adalah tempat orang-orang pergi untuk memposting pertanyaan mereka, bersosialisasi, menemukan konten, dan menjelajah. Komunitas teratas di internet termasuk Reddit, Stack Exchange, Quora, TripAdvisor, dan banyak lagi.

Komunitas ini memberi Anda akses ke orang-orang yang tertarik dengan topik yang terkait dengan industri Anda. Anda dapat bergabung dengan mereka secara gratis dan menginvestasikan waktu Anda dalam membangun otoritas.

Pertama, Anda perlu mencari tahu komunitas mana yang lebih relevan dengan bisnis Anda dan di mana calon pelanggan Anda mungkin mencari jawaban atau konten. Misalnya, jika Anda menjalankan situs web perjalanan, Anda mungkin menemukan TripAdvisor lebih bermanfaat daripada komunitas lain.

Jangan mengirim spam ke forum ini dengan tautan ke situs web Anda di setiap pos. Bangun otoritas dengan benar-benar berpartisipasi dengan konten yang bermanfaat, dan sebutkan bisnis atau situs web Anda saat sesuai.

10. Konversi Meninggalkan Pengunjung Situs Web menjadi Pelanggan


Tahukah Anda bahwa lebih dari 70% orang yang mengunjungi situs web Anda tidak akan pernah menemukannya lagi? Bukan salah Anda, hanya saja internet sangat besar dan ada begitu banyak situs web di luar sana.

Setiap pengunjung yang meninggalkan situs web Anda adalah pelanggan potensial yang Anda kehilangan. Untuk mengembangkan bisnis Anda, Anda harus fokus mengubah pengunjung menjadi pelanggan yang membayar.

Itu dia,

Kami harap artikel ini membantu Anda mempelajari cara mengembangkan bisnis Anda dengan anggaran yang ketat. Anda juga mungkin ingin melihat pakar kami memilih alat yang paling berguna untuk mengelola dan mengembangkan situs web Anda.
Join our Newsletter

Dapatkan Informasi Terbaru Gratis Yang Kami Kirim Ke E-Mail Anda.

Post a Comment

Kami senang Anda telah memilih untuk meninggalkan komentar. Harap diingat bahwa semua komentar dimoderasi sesuai dengan privacy policy kami, Mari kita berdiskusi secara pribadi dan bermakna.

share counter

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Penutup Artikel


Ingin kiat lebih lanjut! Ikuti kami di Facebook dan Twitter untuk menjadi yang pertama membacanya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia